Home » » USAHA TERNAK KAMBING IBU SITI MARJIMAH

USAHA TERNAK KAMBING IBU SITI MARJIMAH

Written By Donasi GEMI on Sunday, October 25, 2015 | 11:51 PM





Ibu Siti Marjimah adalah anggota GEMI yang tingal di Tompak RT 01 / VI Wiladeg, Karangmojo, Gunungkidul. Beliau sudah menjadi anggota GEmi sejak tahun 2007. Terkahir kali ia mendapatkan pinjaman GEMI sebesar 5 Juta rupiah. Beliau bergabung dengan kelompoknya di “Berkah Rezeki”.

Usaha yang dikembangkannya adalah ternak kambing. Saat ini, ia sudah punya banyak omzet penjualan kambing. Sudah banyak ekor kambing yang mampu ia jual. Menurut perhitungannya berbisnis kambing di rumahnya, merupakan usaha yang prospektif. Sebelumnya ia membuka usaha ternak ikan, kemudian beralih ke kambing. Pada tahun 2010, ia hanya mempunyai modal satu ekor kambing, tetapi saat ini berkembang pesat.

Kambing yang di kandang saat ini, ada 2 ekor. Sedangkan kambing yang digaduhkan sebanyak 3 ekor kambing, darinya mampu menghasilkan 3 anak ekor kambing. Usaha kambing yang dikembangkannya saat ini, menurutnya, adalah usaha yang prospektif. Menurutnya, tiap 6 bulan sekali, mampu menghasilkan rata-rata satu ekor kambing. Yang diternak selama 4 bulan, dijual laku Rp. 400.000,00 betina, sedangkan jantan harganya lebih mahal lagi.

Beternak ayam adalah usaha peternakan yang ia geluti selain beternak kambing. Dari usaha yang dikembangkan oleh Ibu Siti Marjimah, rata-rata ia mendapatkan penghasilan yang dapat mencukupi kebutuhan rumahtangganya

1 komentar:

  1. Semoga sehat selalu Bu Siti Marzimah.. salam buat ibu ibu Rembug Berkah Rejeki

    ReplyDelete